Catat! Ini Cara Bikin Awet Baterai DualShock PS4



DualShock 4, sebagaimana joystick PS 4 disebut, ialah sarana memainkan game yang nyaman. Meskipun begitu, DualShock ini melulu bertahan 4-8 jam dalam satu kali pengisian baterai.

Hal ini disebabkan baterai yang digunakannya melulu mempunyai kapasitas 1000mAh, bertolak belakang dengan joystick Xbox One dan Nintendo Switch Pro yang mempunyai baterai AA.

Untuk itu, semua pemain perlu mengawal umur baterai dengan pemakaian yang arif melalui cara-cara inilah :


1. Ubah Aturan Waktu Penonaktifkan Otomatis

Seperti diketahui, PS4 tidak hanya dipakai untuk bermain game, namun pun dapat menjadi media streaming video melewati Netflix atau Twitch. Maka dari itu, bakal sangat arif jika DualShock 4 tidak tidak dipedulikan menyala sepanjang waktu.

Caranya, masuk ke "power save setting" dalam menu penataan PS4. Lalu, pilih "set time until controllers turn off". Jangan lupa guna menilaimasa-masa yang sangat rendah, yakni 10 menit, untuk mengurangi pengurangan baterai ketika joystick dalam pemakaian pasif maupun tidak digunakan.

Pemain pun dapat langsung mengejar pengaturan ini dengan menyangga tombol berlogo PS di tengah DualShock 4.

2. Kedipkan Lampu DualShock 4

Meskipun lampu pada DualShock 4 tidak dapat dimatikan sepenuhnya ketika digunakan, tetapi para pemain bisa membuatnya berkedip sampai-sampai dapat menghemat baterai.

Caranya, pada quick menu, pilih "devices", kemudian "brightess of DualShock 4 light bar". Kemudian, akan hadir tiga opsi pengaturan,yakni bright, medium, dan dim. Secara default, penataan akan memilih bright, tetapi para pemain bisa mengubahnya menjadi dim.

Perubahan ini juga tidak memengaruhi kinerja dari DualShock 4 tersebut sendiri, khususnya dalam permainan virtual reality.

3. Mengurangi Suara dan Mematikan Getar

Speaker pada DualShock 4 bermanfaat untuk menanggulangi noise yang sewaktu-waktu dapat hadir dari televisi maupun sistem audio tambahan, sekaligus menambah kualitas empiris bermain semua pemainnya.

Untuk mengerjakan pengaturan suara joystick ini, lumayan menuju ke quick menu, kemudian "devices", lantas "volume control (speaker for controller)". Pada menu ini, user bisa langsung meminimalisir volume suara yang didapatkan DualShock 4 guna menghemat baterai.

Lebih lagi, pemain pun dapat mematikan getar dari joystick ini andai memang dibutuhkan untuk menyimpan daya yang lebih lama pada opsi "controllers" di dalam menu penataan PS4.

Catat! Ini Cara Bikin Awet Baterai DualShock PS4