Ingin Turunkan Berat Badan dengan Main Golf, Apakah Bisa?


Anda hendak menurunkan berat badan dengan bermain golf? Coba pikirkan kembali. Kalau kita bertanya-tanya bagaimana kontribusi golf guna kesehatan secara keseluruhan, jelas permainan elite ini tak laksana olahraga lari, bersepeda, berenang, atau olahraga beregu lainnya.

Bahkan, golf tidak dikenal sebagai jenis kebugaran yang dikaitkan denganbertambahnya kesehatan dan usia panjang.

Energi yang diperlukan untuk bermain 18 lubang pun bervariasi, tergantung pribadi yang memainkannya. Mulai dari melayangkan sebuah stik dan berlangsung di lapangan.

Golf memang tak dapat mengontrol berat badan. Tetapi permainan inimenambah kesehatan mental. Golf ialah permainan sosial, yangmenyerahkan peluang guna berinteraksi dengan orang beda dan menyingkirkan stres keseharian yang terjadi di luar latihan.

Terlepas dari popularitas golf, paling sedikit data mengenai sejauh mana pemain golf mengoleksi 150 menit seminggu melakukan kegiatan intensitas sedang guna memperoleh guna kesehatan yang berhubungan dengan aktif secara fisik.

Studi yang mengkaji energi yang dikuras selama satu jam bermain golfmengindikasikan kisaran kalori yang terbakar dengan intensitas dari rendah ke tinggi diduga 264-450 atau 531-2,467 per 18 lubang yang dimainkan seperti dikutip Montreal Gazette.

Mengapa perbedaan jumlah kalori yang dihanguskan jauh? Usia, tingkat kebugaran, jenis kelamin dan berat pegolf yang menciptakan perbedaan. Misalnya pegolf yang lebih tua, lebih berat, lebih kurus dan pegolf priamenghanguskan kalori terbanyak.

Di samping itu, ketika di lapangan opsi pegolf yang memakai mobil golf atau berlangsung kaki di jalur berbukit dengan membawa tas golf sendiri di bahu dapat membakar jumlah kalori terbanyak.

Berjalan 18 lubang akan menulis antara 11.245 dan 16.667 tahapan atau empat sampai delapan mil di pelacak kegiatan Anda. Namun, sebab sebagian besar program berbukit mewajibkan pegolf memakai kereta, angka-angka tersebut jadi tidak biasa.

Itulah masalahnya, saat harus menilai intensitas rata-rata bermain,terdapat begitu tidak sedikit variabel, sampai-sampai sulit untukmenyaksikan data akurat mengenai berapa tidak sedikit kalori yang dikeluarkan pegolf.

Adapun berapa tahapan pegolf saat memakai kereta, rata-rata 6.000, meskipun sekali lagi jumlahnya paling bervariasi.

Meskipun kalori sukses dikeluarkan dan tidak sedikit melangkah, indeks massa tubuh (BMI) pegolf tidak lebih baik daripada non-pegolf, yangmengindikasikan golf tidak berperan besar dalam mengontrol berat badan.

Efek Kesehatan Golf

Cara lain guna mengukur efek kesehatan golf ialah dengan mencocokkan harapan hidup pegolf versus non-pegolf. Studi Swedia dan Amerikamengindikasikan pegolf ingin hidup lebih lama daripada rekan-rekan mereka yang lebih menetap. Tapi ada bisa jadi pengaruh hal lain di samping golf yang berkontribusi pada estimasi lima tahun tambahan kehidupan yang dirasakan sebagian besar pemain golf dari masa-masa ke waktu.

Bagi kita yang berlangsung dan mengoleksi 150 menit olahraga moderat dalam seminggu, dapat mengurangi risiko penyakit kronis laksana kanker usus besar dan payudara, penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan stroke.

Untuk permainan golf tersebut sendiri, segala urusan mulai darimelayangkan tongkat sampai menunduk untuk memungut bola akan menolong menjaga keseimbangan, kekuatan dan faedah otot seiring meningkat usia.

Lalu terdapat sisi beda dari golf; salah satunya mengakibatkan cedera. Golf keras di punggung, pergelangan tangan, siku, tangan dan bahu, lebihingin merasakan efek permainan.

Sekitar 60 persen pegolf akan merasakan semacam cedera sekitar karir bermain mereka, dengan calon utama pegolf lebih tidak jarang untuk cedera berlebihan dan pegolf kurang kawakan lebih rentan terhadap cedera yangbersangkutan dengan kiat yang buruk.

Mekanik buaian yang baik, pertolongan pemanasan jasmani yang lumayan dan pertolongan fisik yang lebih baik dalam mengawal cedera. Tubuh yang bergerak dengan nyaman melewati rentang gerak yang lebih menyeluruh lebih dapat menguasai susunan gerakan rumit yang membentuk buaian golf.

Ini pun adalahpermainan di luar ruangan, yang memberi peluang pemainnya bernapas bebas. Udara segar dan sinar matahari sudah lama dikaitkan dengan penambahan kesehatan mental.

Ingin Turunkan Berat Badan dengan Main Golf, Apakah Bisa?