Bangun Rumah : Inilah Beberapa Tipe Rumah yang Bisa Anda Bangun

Bangun rumah – Membangun rumah adalah suatu impian yang dipunyai oleh setiap orang. Tetapi, membangun rumah itu menjadi susah jika Anda tidak tahu tipe rumah apa yang akan dibangun. Tipe-tipe rumah sangat mempengaruhi harga dan jangka waktu pembangunan, sehingga Anda harus mengetahui seluk beluk jenis-jenis properti yang disediakan. 

Tipe-Tipe Rumah 

Ulasan tentang tipe-tipe rumah ini akan membantu Anda memilih rumah yang cocok dengan budget dan impian. 

Tipe 21 

Rumah ini adalah tipe rumah terkecil yang ditawarkan di Indonesia. Luas bangunan rumah sebesar 21 meter persegi. Harganya yang sangat terjangkau dan luas bangunan yang kecil membuat tipe ini cocok bagi pasangan muda atau pengantin baru. 

Tipe rumah 21 biasanya mempunyai dimensi 3 x 7, 5,25 x 4, atau 6 x 3,5 meter persegi. Karena luasnya yang kecil, tipe ini hanya mempunyai 1 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 kamar mandi dan dapur. Rumah ini bisa ditempati oleh 3 orang. Harga pasaran tipe rumah 21 bisa mencapai 300 juta, dengan harga termurah 80 juta rupiah jika rumah Anda mendapat subsidi dari pemerintah. 

Tipe 36 

Tipe rumah mempunyai total luas bangunan sebesar36 meter persegi dan berdimensi 6 x 6, atau 9 x 4. Biasanya rumah ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur, atau hanya 1 kamar tergantung dari desain. Tipe rumah 36 kini menjadi salah satu tipe yang dipilih masyarakat Indonesia saat membangun rumah. 

Apalagi bagi kelas menengah karena harganya yang tidak terlalu mahal dan luas bangunan yang tidak terlalu luas dan tidak terlalu sempit. Anda bisa membangun rumah tipe 36 dengan budget sekitar 400 juta rupiah, dengan kisaran terbawah mencapai 100 juta rupiah. 

Tipe 45 

Tipe 45 mempunyai luas bangunan sebesar 45 meter persegi, dengan dimensi yaitu 6 x 7,5 atau 8 x 5,6. Biasanya, rumah ini mempunyai 2 kamar tidur dan taman di bagian depan dan bagian belakang. Fitur-fitur lain yang dimiliki oleh tipe 45 berupa ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, dan dapur. Rumah ini banyak diminati oleh keluarga yang sudah mapan dengan 1-2 anak. Kisaran harga rumah yang dipasarkan antara 200 juta hingga 500 juta rupiah. 

Tipe 60 

Tipe rumah yang satu ini memiliki luas bangunan sebesar 60 meter persegi dengan dimensi 8 x 7, 6 x 10 meter persegi. Rumah ini bisa dibangun dengan berbagai bentuk tergantung selera dan kebutuhan. Karena rumah ini mempunyai lahan yang luas, tipe 60 mempunyai beberapa ruangan seperti 4 kamar tidur dan teras yang lapang. Anda bisa membeli tipe rumah ini dengan kisaran harga antara 400 juta hingga 900 juta rupiah. 

Demikian, ulasan tentang tipe-tipe rumah yang biasanya ditawarkan di Indonesia. Jika tertarik untuk membangun rumah, tetapi sulit mencari kontraktor Anda bisa mencarinya via online. Anda akan menemukan banyak sekali pilihan kontraktor rumah dan penyedia jasa apapun, dimana saja kapan saja. 




Bangun Rumah : Inilah Beberapa Tipe Rumah yang Bisa Anda Bangun