Lima Pantai Cantik di Karangasem Bali

Kabupaten Karangasem bertempat di Bali Bagian Timur. Di sana terdapat barisan pantai cantik yang sesuai untuk pekerjaan wisata. Berbeda dengan pantai di wilayah Bali Selatan yang ingin ramai wisatawan, di Karangasem masih tidak sedikit pantai sepi yang terjaga keindahannya.

"Kita punya pantai yang menghampar sekitar 87 km. Ada Pantai Tulamben dengan wisata baharinya lantas Pantai Jasri, Pantai Pasir Putih, Pantai Candidasa, Pantai Bias Tugel, Pantai Blue Lagoon, Pantai Padangbai," kata Kepala Dinas Pariwisata Karangasem.

Berikut ialah deretan pantai cantik di wilayah Karangasem yang sesuai untuk berlibur:

1. Pantai Bias Putih


Pantai ini lebih dikenal dengan nama Virgin Beach. Lantaran pantai ini terletak di bawah bukit dan belum begitu ramai wisatawan. Salah satu pantai terbaik di wilayah Karangasem, dengan pasir halus berwarna putih, dan garis pantai yang lumayan panjang.

Pantai ini dahulu ialah lokasi nelayan guna berlabuh sesudah berlayar menggali ikan. Sampai kini parkiran perahu nelayan masih dapat disaksikan di unsur ujung pantai. Sudah terdapat restoran dan kafe di dekat pantai yang menawarkan makanan, minuman, peminjaman bangku guna berjemur, dan kamar mandi.

2. Pantai Blue Lagoon


Berada di area Padangbai, pantai ini adalahpantai kesayangan wisatawan asing guna berjemur. Garis pantainya tidak begitu panjang, mempunyai karakter pasir putih yang berbutiran besar. Pantai ini pun menjadi pantai kesayangan untuk snorkeling. Tersedia penyewaan bangku berjemur, perangkat snorkeling, dan pelampung untuk wisatawan.

3. Pantai Bias Tugel


Pantai ini pun berada di area Padangbai, dan tergolong sebagai di antara pantai terbaik di Karangasem. Keunikan Pantai Bias Tugel ialah barisan karang yang menyusun laguna kecil.

Aneka jenis karang dan ikan tumbuh sehat, di antaranya sebab warga yang memperoleh guna dari membanjirnya wisatawan asing dan dalam negeri turut melindungi area itu.

4. Pantai Tulamben


Pantai Tulamben adalahsalah stau titik selam sangat tersohor di Bali. Terkenal bakal keindahan alam bawah laut, uniknya Pantai Tulamben tidak mempunyai pantai berpasir. Pantai Tulamben memiliki ciri khas pantai berbatu hitam, layaknya kerikil.

Bagi yang baru kesatu kali mengupayakan wisata selam dan hendak mengambil izin menyelam, terdapat operator selam yang siap membantu.

Kementerian Pariwisata menyatakan, secara umum pariwisata Bali masih normal meskipun terjadi peningkatan kegiatan Gunung Agung yang ketika ini pada level awas.

5. Pantai Amed


Letaknya separuh jam berkendara dari Pantai Tulamben. Pantai Amed pun terkenal sebagai wilayah selam dan snorkeling. Ada tidak sedikit penginapan dan kafe di dekat Pantai Amed. Membuat pantai ini menjadi pilihan tidak sedikit wisatawan penyuka selam.

Lima Pantai Cantik di Karangasem Bali