Tips Cara Merawat Jok Kulit Sintetis Semoga Tak Cepat Retak

Merawat jok kulit sintetis - ada banyak materi dasar pelapis jok kendaraan beroda empat mulai dari berbahan kain beludru, materi kulit orisinil maupun materi kulis semi sintetis atau yang lebih dikenal dengan sebutan kulit imitasi. Nah khusus untuk jok yang berbahan dasar kulit sintetis atau kulit imitasi ini, walaupun dibentuk dari materi kimia, tetap harus diberikan perhatian yang ekstra.


Terlebih disaat melaksanakan pencucian jok, salah memperlakukan jok kulit sintetis tentu saja akan menciptakan materi pelapis jok tersebut cepat sekali rusak. Nah pada kesempatan kali ini kami akan menawarkan tips mengenai perawatan dan pencucian jok yang terbuat dari materi kulit sintetis.

Membersihkan noda di jok kulit sintetis

Nah ketika jok berbahan kulit sintetis ini terkena noda, anda cukup gunakan lap halus yang telah diberi air hangat untuk menyapu noda yang melekat pada jok kulit sintetis. Untuk noda yang lebih berat dan susah untuk dihilangkan, anda dapat memakai sampo rambut maupun sampo bayi, yang terperinci jangan pernah memakai materi pembersih yang mengandung deterjen alasannya ialah materi kimia deterjen dapat menciptakan elastisitas jok kulit imitasi ini menjadi hilang, mengeras bahkan rawan pecah pecah dan robek.

Untuk hasil lebih baik lagi anda memakai sabun yang diformulasikan secara khusus untuk membersihkan jok kulit sintetis.

Setelah membersihkan noda yang melekat pada jok kulit sintetis jangan lupa untuk segera mungkin mengeringkannya dengan memakai lap yang kering dan halus guna menjaga semoga jok tetap terjaga ke elastian nya. Sebab kalau tidak eksklusif dikeringkan sampai kering, materi jok kulit imitasi ini dapat menyerap air, nah kalau terlalu sering menyerupai ini tentu akan menciptakan jok menjadi rawan pecah pecah juga.

Dari sekian banyak lap, lap yang berbahan microfiber ialah kain lap yang paling baik dipakai untuk membersihkan pecahan bagian mobil, baik itu pecahan eksterior, interior maupun jok.

Perawatan jok kulit sintetis

Untuk perawatan anda dapat mengelap dan membersihkannya setidaknya seminggu sekali dengan cara yang telah dijelaskan diatas. Dan bersihkan sesegera mungkin bila jok terkena kotoran entah itu tumpahan air minum, ataupun ( maaf ) muntah an sehingga jok kulit imitasi senantiasa terjaga kebersihannya.

Nah ternyata simpel sekali kan merawat dan membersihkan jok kendaraan beroda empat yang terbuat dari kulit sintetis ini ? semoga bermanfaat dan silahkan di bagikan artikelnya.

Tips Cara Merawat Jok Kulit Sintetis Semoga Tak Cepat Retak