Cara Ampuh Hindari Mika Lampu Kendaraan Beroda Empat Menguning

Atasi headlamp kendaraan beroda empat menguning - untuk kendaraan beroda empat yang mempunyai usia pakai lebih diatas tahun, apalagi bila tidak dirawat dengan baik tentu akan menjadikan kondisi mika lampu yang bermetamorfosis kuning, dan tentunya kondisi ini menciptakan sang pemilik kendaraan beroda empat merasa kesal, lantaran mika lampu kendaraan beroda empat yang berubah menguning ini sanggup menciptakan pancaran lampu kendaraan beroda empat menjadi tidak jernih dan tentu saja akan sedikit mengganggu ketika berkendara malam.



Penyebab headlamp kendaraan beroda empat menguning

Penyebab kenapa warna mika lampu kendaraan beroda empat ini sanggup bermetamorfosis kekuning kuningan sehabis sekian usang sanggup dikarenakan banyak faktor.

faktor yang pertama ialah malasnya si pemilik kendaraan beroda empat dalam merawat tampilan eksterior mobil, terutama di pecahan mika lampu lampu. Kemudian lantaran faktor cuaca ekstrim ( sinar UV )serta kesalahan dalam memakai suku cadang menyerupai bohlam yang tidak sesuai dengan standar pabrik.

Cara menghindari mika lampu semoga tidak menguning

Nah dari beberapa faktor penyebab diatas, maka kitapun sanggup dengan gampang menghindari hal hal apa saja yang sanggup menjadikan mika lampu kendaraan beroda empat kita semoga tidak cepat berubah menguning. Adapun beberapa diantaranya ialah sebagai berikut ini.

Hindari parkir di bawah sinar matahari

Sering menjemur kendaraan beroda empat dibawah terik matahari pribadi selain sanggup menciptakan warna cat body kendaraan beroda empat memudar, juga sanggup mengakibakan mika headlamp kendaraan beroda empat bermetamorfosis kekuning kuningan akhir seringnya terkena sinar ultra violet. Maka dari itu usahakan anda memarkirkan kendaraan beroda empat di lokasi yang teduh, bila tidak ada lokasi yang teduh dan terpaksa memarkirkan kendaraan beroda empat di bawah sinar matahari langsung, setidaknya anda tutup kendaraan beroda empat dengan memakai sarung kendaraan beroda empat atau cover body mobil.

Rutin merawat exterior mobil

Perawatan eksterior pada kendaraan beroda empat ini banyak sekali, mulai dari perawatan velg mobil, perawatan roda roda mobil, perawatan body kendaraan beroda empat sampai perawatan khusus pada mika lampu mobil. Selain mencuci kendaraan beroda empat dengan memakai sabun khusus, anda juga perlu memperlihatkan pelembab khusus anti UV headlamp yang produknya banyak dijual dipasaran. Bila tidak menemukan cairan anti UV anda sanggup cukup memakai WAX saja. Oh iya, jangan lupa pribadi mencuci seluruh body kendaraan beroda empat termasuk mika lampu depan ketika kendaraan beroda empat kehujanan.

Gunakan bohlam standar atau yang sesuai spesifikasi pabrikan

Penyebab mika lampu kendaraan beroda empat bermetamorfosis menguning lainnya ialah diakibatkan oleh adanya perbedaan suhu yang ekstrim antara suhu didalam mika kendaraan beroda empat dengan suhu cuaca di luar. Nah semoga mika headlamp kendaraan beroda empat tidak lekas berubah menguning, usahakan anda tidak mengganti bohlam lampu kendaraan beroda empat standar dengan produk variasi, biarkan saja tetap standar sesuai spesifikasi pabrikan lantaran memang dari pabrikan sudah diperhitungkan. Atau anda sanggup memakai produk variasi asalkan seluruh spesifikasi lampu lampu yang akan anda gunakan sama persis dengan produk yang standar, terutama watt nya yang harus sama, jangan terlalu tinggi dari watt bohlam pabrikan.


Cara Ampuh Hindari Mika Lampu Kendaraan Beroda Empat Menguning