5 Alasan Tempat Wisata Dikunjungi Sampai Berkali-kali


Traveling sudah menjadi unsur hidup masyarakat dunia. Tak heran andai mereka rela merogoh kocek dalam-dalam guna mengunjungi sejumlah destinasi yang tersebar di sekian banyak belahan dunia yang dirasakan menarik.

Namun terkadang ada sejumlah destinasi yang menciptakan mereka pulang lagi dan lagi. Dilansir dari laman Huffingtonpost, profesional di bidang pariwisata menjelaskan dalil wisatawan ingin mengunjungi tempat wisata yang sama berkali-kali.

1. Keterikatan emosional

"Saya rasa tidak sedikit destinasi wisata yang dikunjungi berkali-kalisebab wisatawan mempunyai kedekatan emosional dengan lokasi itu. Sebab mereka mendapatkan empiris tak terlupakan bareng keluarga dan rekan di sana," kata Nancy Schretter, managing editor di Family Travel Network.

Seperti wisata kebiasaan napak tilas ke lokasi bersejarah yangbersangkutan dengan nenek moyang. Wisata semacam ini menjadikan family besar mendatangi tempat yang sama sejumlah kali.

2. Hubungan yang dekat dengan warga lokal

Berdasarkan keterangan dari Molly McCorkle, editor senior di AHotelLife.com mengungkapkan "Wisatawan akan ingin kembali ke lokasi yang sama untuk mendatangi teman dan berada dalam komunitasnya."

Seperti kisah seorang wisatawan yang berlibur ke Italia hingga 10 kali. Ia tidak jarang kali mampir ke Bologna untuk mendatangi teman-teman ibunya yang menyuruh berkeliling di mula kedatangan. Dari situ, ia berkenalan dengan tidak sedikit orang yang sekarang menjadi rekan baik.

3. Kuliner lezat

Kuliner punya peranan yang sama pentingnya dengan kebiasaan dan 'wow'hal lain pada sebuah destinasi. Itu yang dipercayai oleh April Merenda, pendiri Gutsy Women Travel. Italia, Prancis dan Spanyol ialah tiga negara terfavorit wisatawan dengan kuliner khas nan lezat.

4. Tradisi keluarga

Beberapa destinasi wisata menjadi langganan keluarga. Orang tua membawa anak-anak mereka ke pantai tertentu, peternakan atau lokasi tertentuguna liburan musim panas serta menciptakan momen estetis di sana. Ketika anggota family kian bertambah, urusan ini jadi semacam tradisi. Rasanya menyenangkan dapat pergi ke sebuah tempat yang orang-orangnya mengenal Anda, seperti kembali ke rumah.

5. Keindahan yang unik

"Alam ialah elemen penting untuk banyak orang," kata Alice Boyes seorang penulis. New Zealand, lokasi yang telah dikunjungi sejumlah 4 kalipaling berkesan, bahkan hewan dan tanaman di negara tersebut pun unik.

5 Alasan Tempat Wisata Dikunjungi Sampai Berkali-kali