Cara Mengatasi Penis Terjepit Resleting


Nyatanya masalah penis terjepit ritsleting cukuplah seringkali berlangsung. Menurut satu riset di Urology Journal BJU International, ada seputar 17.616 orang yang lari ke unit genting (UGD) sebab cedera alat kelamin yang dikarenakan oleh ritsleting. Sejumlah besar cedera ini terkait dengan penis serta berlangsung pada anak serta remaja dibawah 18 tahun. Bila Anda termasuk juga satu diantara yang merasakannya, ini pertolongan pertama yang dapat Anda kerjakan. 

Pertolongan pertama waktu penis terjepit ritsleting 

1. Janganlah cemas 

Waktu organ kelamin Anda ini terjepit dengan tidak menyengaja, dengan refleks Anda pasti terasa cemas. Tetapi upayakan untuk mengatur diri serta masih tenang. Saat cemas, Anda bisa jadi lakukan perihal yang malah jadi parah situasi. 

Janganlah menarik penis yang terjepit dengan paksa sebab dapat mengakibatkan luka yang lebih kronis. Diluar itu, jauhi menggunting ritsleting sendiri sebab beresiko membuat luka penis makin kronis. 

2. Memoleskan minyak mineral 

Steven M. Selbst, dosen serta wakil ketua pediatrik di Jefferson Medical College, Philadelphia mengatakan perihal pertama yang butuh dikerjakan waktu penis terjepit ritlseting adalah mengoleskannya dengan minyak mineral. Bila tidak ada, Anda dapat memakai minyak bayi (baby oil) atau petroleum jelly. 

Berikan minyak ke semua alat kelamin Anda juga ritsleting. Lalu, diamkan saat kira-kira 20 sampai 30 menit. Umumnya, langkah berikut akan menolong kulit melunak serta lepas dengan sendirinya dari ritsleting yang menjebaknya. Tetapi, bila tidak kunjung lepas Anda butuh lakukan langkah setelah itu. 

3. Pergi ke dokter 

Memotong ritsleting tidak segampang keliatannya. Oleh karenanya, ini butuh dikerjakan oleh ahlinya. Janganlah begitu lama , selekasnya pergi ke dokter untuk memperoleh perawatan yang pas. Masalahnya penis terjepit umumnya akan alami pembengkakan atau perdarahan. 

Umumnya dokter akan memoleskan cream anestesi waktu berupaya melepasnya dari ritsleting. Ini mempunyai tujuan supaya Anda tidak rasakan sakit yang begitu kronis. Diluar itu, dokter akan memberi Anda obat pereda ngilu minum untuk memudahkan sensasinya. 

Janganlah berupaya untuk mengobatinya sendiri sebab infeksi bisa jadi berlangsung. Diluar itu, tidak butuh malu minta keluarga atau orang paling dekat untuk mengantarkan Anda ke rumah sakit.

Cara Mengatasi Penis Terjepit Resleting