Persiapan Sebelum Melakukan Test Drive Toyota

Persiapan-Sebelum-Melakukan-Test-Drive-Toyota

Test drive toyota adalah langkah awal yang harus dilakukan sebagai gambaran atau persiapan sebelum mencoba mobil di jalanan. Hal tersebut penting bagi Anda yang tengah berencana membeli mobil. Tidak peduli mobil tersebut baru atau bekas, test drive harus tetap dilakukan untuk mengetahui kualitas mesin mobil yang akan dibeli. 

Test drive ini merupakan satu dari beberapa rangkaian pertimbangan yang penting untuk dilakukan sebelum memutuskan membeli mobil. Jadi jika sebelumnya hanya melihat kondisi fisik mobil beserta dokumen-dokumennya, maka ini saatnya bagi Anda untuk memastikan bahwa kualitas mesin mobil tersebut masih bagus. 

Lakukan ini Sebelum Test Drive 

Nah untuk Anda yang berencana membeli mobil, ada baiknya melakukan test drive lebih dulu. Apabila kali ini merupakan kali pertama Anda membeli mobil, pastikan melakukan persiapan agar test drive benar-benar menunjukkan hasil yang positif. Inilah hal-hal yang perlu dilakukan sebelum melakukan test drive. 

1. Ajaklah kerabat dekat yang mengerti cara mengemudi 

Mengajak kerabat melakukan test drive sangat diutamakan sebagai pemandu atau pemberi peringatan. Oleh karena itu, carilah seseorang yang tidak hanya sekedar tahu tentang mobil, tetapi lebih dari itu, seperti mengetahui kondisi mesin atau rem. Sehingga kerabat akan memberikan masukan atau peringatan jika mobil memiliki kekurangan, menelaahnya dan mempertimbangkan kembali pembelian mobil. 

2. Tentukan pilihan 

Buatlah daftar tentang hal-hal apa saja yang akan dilakukan dengan mobil tersebut dan kebutuhan apa saja yang akan dibawa. Jika memang mobil tersebut kebanyakan digunakan untuk bersantai dan tidak membawa beban yang terlalu berat, maka pilihlah mobil yang tidak terlalu besar. 


Perhatikan range harga mobil 

Sebelum membeli mobil, penting bagi Anda untuk melihat range harga, sehingga Anda tetap bisa memperkirakan biaya yang akan dibutuhkan untuk membeli. Selain itu, Anda juga bisa melakukan penawaran harga terhadap mobil tersebut. 

3. Pelajari setiap model rute perjalanan 

Model rute perjalanan setiap daerah berbeda-beda, sehingga test drive Toyota bisa menjadi persiapan saat mengendarai mobil di jalan yang tidak Anda kenal. Pelajari juga rute perjalanan yang sering Anda temui, seperti lampu merah, jalan yang mulus dan tidak rata serta polisi tidur. Sehingga, Anda bisa langsung mengetahui bagaimana tindakan yang tepat saat melewati rute tersebut. 

4. Santai dan teliti kembali 

Hindari rasa terburu-buru saat hendak mencoba mengendarai mobil bekas. Hal ini bertujuan untuk memperhatikan eksterior dan interior mobil. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai macam aksesoris dan fitur dari mobil tersebut untuk memastikan bahwa semua komponennya masih berfungsi dengan baik. 

Nah, jika ada beberapa yang tidak berfungsi, Anda bisa menanyakannya kepada dealer agar fasilitas yang bermasalah tersebut bisa segera ditangani. 

5. Pastikan bahwa Anda akan mengendarai mobil dengan luwes 

Saat melakukan percobaan mobil, Anda juga perlu mengubah kecepatan. Misalnya semula mengendarai dengan keadaan santai berkecepatan pelan, lalu cobalah untuk menaikan kecepatan sedikit demi sedikit sesuai kemampuan maksimal Anda. Selain itu, cobalah untuk bergerak memutar, menaik turunkan gigi dan lain sebagainya. 

6. Perhatikan rem 

Dalam mencoba mobil, Anda juga harus bisa melakukan pemberhentian rem secara mendadak sebagai usaha mengantisipasi kejadian yang urgent. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui apakah rem sudah sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Pastikan juga mencoba dan memeriksa kembali tentang keadaan mobil saat berjalan atau berhenti. 

7. Parkirkan mobil 

Cobalah melakukan parkir paralel untuk membantu Anda mengetahui angle dan sisi yang tepat saat mengemudi mobil. 

8. Jangan terburu-buru memutuskan 

Dalam melakukan test drive biasanya menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit tergantung rute yang ditempuh. Jadi, jangan terburu-buru memutuskan membeli mobil. Pikirkan kembali apakah sudah merasa nyaman dan puas dengan performanya. 

Dalam melakukan test drive Toyota mobil bekas cobalah melakukan pemeriksaan semua fitur yang dimiliki. Jadi, jangan terburu-buru memutuskan pembelian. Test drive merupakan percobaan yang tidak berarti bahwa Anda harus membeli mobil tersebut, namun test drive merupakan metode untuk memeriksa dan mempertimbangkan apakah mobil sudah sesuai atau tidak. Oleh karena itu berpikirlah jernih sebelum menanda tangani cek, jangan sampai menyesal dikemudian hari.

Persiapan Sebelum Melakukan Test Drive Toyota