Tips Ampuh Mengatasi Sakit Leher Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer


Tanda-tanda perasaan sakit di leher karena sering memandang monitor computer memang seringkali berlangsung pada beberapa orang, dari mulai anak kecil sampai orang dewasa. Nah, agar perasaan sakit itu tidak selalu mengganggu Anda, tersebut beberapa cara tepat menyembuhkan leher yang sakit. 

1. Kompres es batu atau air hangat 

Leher Anda berasa pegal? Coba untuk mengompres sisi yang pegal itu dengan es batu atau air hangat 2-3 kali saat 20 menit dalam satu hari. Diluar itu, mandi dengan air hangat atau memakai koyo dapat menolong menangani sakit leher yang terkena. 

2. Kerjakan peregangan 

Beberapa orang yang seringkali kerja di depan computer umumnya jarang berjalan, pilih untuk duduk sebab pekerjaan yang menumpuk. Namun, makin lama Anda duduk, makin susah mengendalikan tempat yang baik. 

Awalilah untuk menyempatkan diri satu atau dua jam untuk menggerakkan kaki Anda sehari-harinya. Anda dapat juga lakukan peregangan leher serta punggung setiap 2 jam duduk di muka computer. 

3. Kurangi depresi 

Sakit leher dapat juga dikarenakan oleh kebanyakan pekerjaan di depan computer hingga membuat depresi. Oleh karenanya, untuk kurangi perasaan sakit leher, coba untuk dengarkan lagu waktu memakai computer atau kerjakan perihal yang disenangi serta kurangi depresi Anda. 

4. Akupuntur 

Menyembuhkan perasaan sakit leher dapat dikerjakan dengan masukkan jarum ke titik tersendiri pada badan Anda. Kenapa akupuntur? Cara penyembuhan dari timur ini telah dikerjakan saat beribu-ribu tahun waktu lalu serta dianjurkan untuk mengerjakannya dengan seseorang pakar bersertifikat. 

5. Tidur yang berkualitas. 

Setelah kerja di depan monitor computer dalam periode waktu lama, upayakan untuk memperoleh tidur yang berkualitas, dari mulai tempat tidur yang benar serta nyaman atau beli bantalan leher yang bisa menangani sakit leher. 

6. Berenang 

Berenang bisa menangani sakit leher, khususnya kurangi peradangan serta melemaskan otot leher yang tegang. Baca beberapa tips untuk menyembuhkan perasaan sakit leher dengan berenang: 

  • Masuklah ke air seleher Anda 
  • Upayakan air di kolam renang hangat 
  • Pakai style dada agar berenang tak perlu ambil napas hingga tidak menyakiti leher Anda. 

7. Meningkatkan konsumsi magnesium 

Magnesium bisa menentramkan otot serta kontraksi hingga kemungkinan bisa menolong Anda menyembuhkan sakit leher. Mengkonsumsi buah, sayur, kacang-kacangan, produk kacang kedelai, serta gandum. Diluar itu, sebab magnesium bisa menyerap di kulit, mandi dengan garam epsom dapat menolong menangani perasaan sakit. 

8. Minum obat 

Jika perasaan sakit di leher tidak surut, coba untuk minum obat pereda ngilu, seperti ibuprofen, paracetamol, atau naproxen untuk menurunkan sakit leher. 

Nah, sebab menahan lebih baik dibanding menyembuhkan, upayakan untuk kurangi kegiatan yang mewajibkan Anda duduk di muka computer. Bila perasaan ngilu masih tetap berasa, selekasnya tanyakan pada dokter atau spesialis saraf.

Tips Ampuh Mengatasi Sakit Leher Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer