Yang Mesti Dikerjakan Saat Survey Tempat Apartemen


Apa Anda mempunyai gagasan untuk geser ke tempat tinggal apartemen dalam tempo dekat? Tinggal di apartemen memang tawarkan banyak keuntungan menarik sebagai daya tarik customer. Perihal penting dalam pilih apartemen dengan lakukan survey tempat apartemen. Jika Anda sudah menulis rincian tentang apa yang Anda butuhkan dalam pilih apartemen baru, selanjutnya Anda bisa berkunjung ke unitnya untuk memandang dengan cara langsung. Apa yang perlu disiapkan serta dilihat? 

1. Catatan 

Anda bisa membawa satu buku catatan kecil serta pulpen atau memakai hp untuk mencatat waktu berkunjung ke unit apartemen dambaan. Saat tengah mengevaluasi tempat, tulis tiap-tiap rinciannya yang mungkin belum komplet dari gambaran listing apartemen itu. Anda bisa mencatat luas apartemennya, jumlahnya ruang, sarana yang sudah ada serta yang belum, serta perihal yang disenangi ataukah tidak disenangi. Tentu saja Anda inginkan tiap-tiap info tentang “calon” rumah nanti. Ini dapat jadikan menjadi bahan negosiasi saat tawarkan harga dengan penjual bila memang akan memutuskan untuk menyewa atau membelinya. Bila Anda berkunjung ke beberapa apartemen pada sebuah hari, janganlah lupa catat tiap-tiap nama apartemen serta nomer unitnya supaya gampang disaksikan kembali. 

2. Rincian persyaratan apartemen 

Sebelum ke tempat untuk survey tempat apartemen, tulis apa beberapa hal yang perlu berada di apartemen itu atau yang sangat Anda perlukan waktu menempatinya kelak. Anda bisa meringkas rincian ini lewat unitnya ataupun gedung keseluruhannya. Setibanya disana, Anda bisa menanyakan pada penjual apa beberapa hal itu telah ada atau ada di unit atau belum. Bila belum, Anda bisa memperhitungkan unit lainnya atau menyiapkan hal itu untuk dibawa ke unit nanti. 

3. Camera 

Untuk menolong memperingatkan Anda selanjutnya, gabungkan catatan yang sudah Anda bikin barusan dengan foto-foto unit yang didatangi. Janganlah lupa untuk menandai tiap-tiap photo dengan nama gedung atau unit yang didatangi supaya Anda tidak salah waktu membukanya kembali. Awalilah ambil seri photo setiap unit dari exterior atau pintu depan supaya Anda tidak bingung memperbedakan setiap apartemen. 

4. Meteran pengukur 

Untuk yang satu ini opsional. Jika Anda adalah orang yang begitu cermat serta detil, Anda bisa memakai meteran pengukur untuk mengkalkulasi rata-rata panjang atau lebar satu ruang untuk menyimpan furniture Anda nanti. 

PERHATIKAN: 

Susunan Unit 

Bila Anda lihat retak pada dinding atau furniture yang termasuk juga di unit waktu lakukan survey tempat apartemen, janganlah sungkan atau keberatan untuk memberitahukannya pada pemilik apartemen. Lihat pun situasi gedung apartemen keseluruhannya, khususnya bila apartemen itu telah berdiri lama. Umumnya beberapa hal seperti maintenance serta service charge akan memengaruhi kualitas satu gedung apartemen. 

Utilitas 

Dari mulai aliran air, air conditioner, lampu, pemanas air, showerheads, kunci pintu, kunci jendela serta kusen, lihat semua dengan cermat juga. Bila ada yang perlu diperbaiki, cari info apa dapat selekasnya direparasi oleh penjual? Nanti, bila Anda memang punya niat untuk menyewa atau beli apartemen itu, janganlah lupa mengecek tiap-tiap sudutnya di kehadiran setelah itu. 

Kondisi Seputar 

Bagaimana penghuni di seputar unit apartemen yang akan Anda sewa atau beli? Apa tempatnya strategis (dekat sarana penting seperti klinik/rumah sakit, pasar swalayan atau gedung perkantoran)? Apa akses untuk memperoleh transportasi gampang? Apa beberapa tempat ini gampang dijangkau? 

Keamanan Apartemen 

Tulis ke buku Anda bila apartemen ada dekat dengan lingkungan yang membuat Anda cemas atau bila petugas sekuriti gedung tampak kurang ramah atau menolong waktu Anda lakukan survey tempat apartemen. Beberapa hal kecil semacam ini dapat begitu memengaruhi kenyamanan tinggal Anda nanti. Bila apartemen ada diatas atau tersambung dengan satu mall, yakinkan jika tidak kebanyakan orang dapat masuk ke gedung apartemen (mengingat mall ialah tempat umum). 

Itu beberapa hal yang perlu Anda sediakan serta lihat waktu lakukan survey tempat apartemen dalam pilih apartemen dambaan nanti. Bila Anda berfikir untuk jadikan apartemen yang akan Anda punya itu menjadi ladang investasi di masa datang, telah waktunya Anda memakai layanan Saleshack! Saleshack ialah satu layanan pemasaran property seperti apartemen, rumah, tanah, ruko serta yang lain yang murah, cepat dan mudah penyelesaiannya. Cukup hanya IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda bisa dibantu disiarkan di 15 online channels di semua Indonesia tanpa ada cost komisi agen sama dengan biasanya. Begitu cepat dan mudah tentu saja! 

Yang Mesti Dikerjakan Saat Survey Tempat Apartemen