Buah dan Sayur yang Tidak Bisa Disimpan di Kulkas


Pada intinya, kulkas benar-benar bertindak penting dalam perpanjang keawetan satu makanan. Oleh karenanya, sebagian besar orang mempunyai kulkas supaya mereka dapat menaruh makanannya, terhitung buah-buahan. Namun, nyatanya ada type buah yang disarankan tidak untuk disimpan di kulkas, apa ya? 

Tidak hanya tidak bisa asal menyimpannya, Anda juga harus memerhatikan type buah yang semestinya tidak bisa disimpan di kulkas. 

Hal itu karena beberapa jenis buah berikut ini bisa menyusut nutrisi serta vitaminnya bila ditempatkan di kulkas. Diluar itu, ada bakteri yang susah untuk dikurangi pertumbuhannya meskipun ada dalam tempat yang dingin, hingga di kuatirkan bisa mencemari makanan yang lain. 

1. Pisang 

Pisang salah satu type buah yang tidak bisa Anda taruh di kulkas. Menurut seseorang pakar fisiologi saat panen, Dr. Jeffrey Brecht, pisang ialah type buah tropis yang semestinya dibiarkan saja di luar. Buah-buahan yang tumbuh di negara tropis umumnya benar-benar peka pada suhu yang dingin. Bahkan juga, sesudah menyimpannya beberapa saat dalam suhu di bawah 58° mengakibatkan pisang Anda alami pergantian warna. 

Pergantian warna itu karena melambatnya saluran udara pada buah pisang yang belum dikupas, hingga jadi cepat membusuk. Tidak hanya pisang dengan suhu dingin membuat rasa tidak lezat, kandungan vitamin C nya akan hilang. 

2. Alpukat 

Memang sejumlah besar buah-buahan lebih lezat dikonsumsi dalam kondisi dingin, tapi untuk tidak alpukat mentah. Bila Anda memasukkan ke almari es, proses kematangannya akan berjalan lebih lamban serta Anda juga semakin lebih lama mengkonsumsinya. 

Nah, bila buah berwarna hijau ini telah masak, baru Anda dapat menyimpannya di kulkas. Oleh karenanya, upayakan tidak untuk menaruh buah-buahan yang mentah, seperti alpukat di kulkas, ya. 

3. Melon 

Satu diantara type makanan yang lain yang tidak bisa disimpan di kulkas ialah melon. Tentunya buah melon yang belum dikupas serta dipotong akan mengonsumsi tempat di kulkas Anda. Diluar itu, langkah penyimpanan ini juga dapat hilangkan anti-oksidan yang terdapat pada buah melon, loh. 

Jika Anda masih ingin menaruh melon di kulkas, upayakan untuk kupas serta memotongnya terlebih dulu. Hal itu mempunyai tujuan supaya kandungan vitamin serta zat baik yang lain yang ada di melon tidak hilang saat dikonsumsi, ya. 

4. Tomat 

Tidak hanya alpukat, tomat semestinya tidak disimpan di kulkas. Faktanya sama, yakni bisa menghalangi proses kematangan serta teksturnya jadi lebih lembek. 

Satu riset dari University of Florida sudah menunjukkan ini. Riset itu menyertakan lebih dari 25000 tomat yang dibagi jadi dua type. Mereka mempelajari apa ketidaksamaan antara tomat yang tidak dimasukkan ke kulkas, yang disimpan di kulkas, serta kembalikan buah sayur ini pada suhu ruang. 

Hasilnya ialah mendinginkan tomat nyatanya punya pengaruh pada menyusutnya kegiatan gen, khususnya yang membuahkan enzim yang membuat tomat jadi manis serta aroma yang fresh. 

Oleh karenanya, upayakan tidak untuk menaruh buah tomat Anda di kulkas sebab bisa mengakibatkan kerusakan tingkat kematangan serta rasa-rasanya. 

5. Buah Persik 

Kandungan air serta serat pada persik jadikan buah ini disukai oleh beberapa orang yang ingin turunkan berat tubuh. Nah, supaya buah persik tahan lama, upayakan tidak untuk disimpan di kulkas, khususnya persik yang belum masak atau sedang dalam proses kematangan. 

Hal itu nyatanya dapat memengaruhi rasa persik yang dibuat. Umumnya, buah persik yang tidak masak serta dikonsumsi dalam kondisi dingin kehilangan keunikan rasa berbentuk rasa kering seperti tepung cokelat. Nah, lebih baik taruh buah persik di kulkas sesudah Anda meyakini telah masak, ya. 

Kesimpulannya, type makanan yang tidak bisa disimpan di kulkas sejumlah besar karena bisa merubah rasa-rasanya. Oleh karenanya, supaya tidak membuang-buang makanan, coba untuk ikuti panduan langkah menaruh makanan di kulkas yang benar dan baik.

Buah dan Sayur yang Tidak Bisa Disimpan di Kulkas