Ini Spesifikasi Lengkap SJCam SJ4000 dari GoPro


Action cam dari GoPro sempat menjadi jenis kamera yang begitu banyak diminati masyarakat. Popularitas jenis kamera ini meningkat tajam beberapa tahun lalu. Hingga detik ini GoPro masih menjadi salah satu tipe kamera yang banyak diminati. Salah satu produk keluaran GoPro yang bisa diandalkan adalah SJCam SJ4000 dengan spesifikasinya yang sangat memuaskan.

Spesifikasi Lengkap

Keluaran GoPro ini bisa dijadikan andalan untuk mendokumentasikan momen aktivitas outdoor favorit Anda. Lalu, apa saja yang ditawarkan oleh produk action cam ini? Tentu GoPro telah membekali produk ini dengan spesifikasi yang sangat lengkap. Berikut ini adalah spesifikasi yang dimiliki oleh tipe kamera tersebut:

1. Lensa

Mari pertama bahas lensanya terlebih dahulu. Tentu ini akan menjadi pertimbangan utama yang harus dipikirkan sebelum membeli kamera. SJ4000 ini memiliki lensa kamera ultra-wide 170° lens. Lensa ultra-wide ini merupakan lensa fish eye yang sangat efektif digunakan untuk menangkap gambar atau objek dengan jelas dan detail.

2. LCD Screen

Pengguna bisa memeriksa hasil gambar atau objek yang dibidik lewat layar LCD berukuran 1.5’’ yang sudah tersedia di sana. Layar ini akan memungkinkan pengguna untuk melihat objek sekaligus mengatur setting kamera agar bisa digunakan sesuai kebutuhan. Kualitas layarnya sangat bagus sehingga mempermudah pengamatan gambar.

LCD ini sangat penting terutama untuk perangkat kamera yang belum dilengkapi wifi. Namun beberapa varian telah dilengkapi dengan wifi sehingga pengguna bisa menghubungkannya dengan perangkat lain seperti smartphone atau laptop. Nantinya pengguna bisa melihat hasil foto atau video melalui layar device lain yang dihubungkan tadi.

3. Mikrofon Built-in

SJCam SJ4000 ini juga sudah dilengkapi dengan mikrofon built-in. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap audio dengan kualitas yang sama seperti ketika menangkap video. Kualitas mikrofon yang disematkan pada action cam ini terhitung bagus sehingga akan membuat hasil video yang direkam lebih berkualitas dan lengkap karena ada audionya.

4. Kapasitas Baterai

Penggunaan kamera ini tentu juga akan sangat ditentukan oleh besar kapasitas baterai. Action cam ini dilengkapi baterai dengan kapasitas 900 mAh. Cukup besar untuk jenis action cam dan bisa digunakan dalam jangka waktu 1,4 jam non-stop. Cocok untuk digunakan beraktivitas di luar tanpa melakukan pengisian daya di tengah aktivitas.

Baterai yang digunakan pada jenis kamera ini adalah Li-Ion dan bisa dilepas pasang. Sangat praktis, karena bisa membawa baterai cadangan dan dapat langsung diganti jika baterai habis. Tegangan baterai 3,7 volt dan bisa dilakukan pengisian daya memakai USB charger. Sangat praktis, karena ketika kamera dihubungkan dengan port USB laptop atau komputer bisa langsung melakukan pengisian daya juga.

5. Dilengkapi Stiker

Produk ini juga dilengkapi dengan stiker dekoratif yang akan membantu tampilan kamera menjadi lebih menarik. Stiker ini disertakan untuk membuat kamera menjadi lebih personal dan mempermudah penggunanya. Cocok sekali untuk anak muda zaman sekarang yang kreatif dan inovatif.

Selain dilengkapi dengan stiker tersebut, kamera ini juga hadir dengan waterproof case. Case ini akan melindungi kamera dari air sehingga bisa juga dipakai untuk merekam video atau mengambil gambar di dalam air. Waterproof case ini sangat kuat sehingga bisa tahan banting dan cocok untuk digunakan beraktivitas di luar ruangan.

Itulah tadi spesifikasi yang dimiliki oleh action cam SJCam SJ4000 dari GoPro. Action cam ini direkomendasikan bagi Anda yang hobi beraktivitas di luar ruangan. Desainnya simpel, praktis, dan sangat nyaman digunakan dengan kelengkapan fiturnya.

Ini Spesifikasi Lengkap SJCam SJ4000 dari GoPro