5 Kiat Membeli Mobil Nissan March Bekas


Sejak diluncurkan pada akhir 2010 lalu, Nissan March memiliki daya pikat di hati penggemar mobil pabrikan Jepang di Indonesia ini. Desain mobil yang lebih ramping dengan desain kabin yang senyap dan lega, setir yang ringan dan lincah, suspensi empuk, dan fitur lengkap lain membuat angka penjualan mobil cukup tinggi. Kini banyak orang yang masih memburu mobil Nissan bekas dengan harga yang lebih terjangkau di pasaran.

Hal penting yang harus diperhatikan sebelum beli mobil Nissan March bekas

Anda bisa mendapatkan mobil Nissan March yang berkualitas dengan harga lebih kompetitif asal memperhatikan kondisi mobil lebih dahulu. Pastikan Anda membeli mobil bekas di jasa jual mobil bekas yang terpercaya di Indonesia baik online atau offline. Dewasa ini, Anda bisa mendapatkan mobil bekas impian dengan sistem tunai atau kredit sesuai kondisi finansial masing-masing.

Supaya tidak tertipu harga mobil Nissan bekas di bawah 100 juta rupiah, sebaiknya Anda memahami beberapa poin penting berikut :

1. Catatan service berkala

Selain memastikan kendaraan memiliki surat-surat resmi baik BPKB dan STNK, Anda juga bisa mengecek catatan service mobil tersebut. Pastikan perawatan mobil sangat baik pada tiga tahun pertama pembelian yang berpengaruh pada masa pakai kendaraan tersebut.

2. Mengecek kondisi mesin

Cek kondisi mesin mobil Nissan dengan memperhatikan kondisi oli, aki, sistem kelistrikan, dan lain-lain. Coba rasakan getaran mesin yang masih halus atau terlalu kasar, meskipun suara mesin mobil Nissan varian 1.2 yang memakai mesin silinder 3 lebih kasar dibandingkan mesin silinder 4.

3. Cek bagian interior

Interior mobil juga harus Anda cek mulai fitur yang masih digunakan, suspensi yang masih empuk dan terawat, kondisi setir mobil yang masih nyaman, dan aspek lainnya. Untuk bagian tempat duduk belakang, memang penumpang yang punya postur lebih tinggi kurang merasa nyaman akibat posisi headrest yang rendah.

4. Cek bagian yang perlu diwaspadai

Bila membeli mobil Nissan bekas, sebaiknya cek bagian yang perlu diwaspadai. Mulai elektrik fan yang mudah aus dengan ciri unit kipas berderit dan berisik, magnetic clutch AC yang bermasalah dan perlu penggantian suku cadang baru.

Selain itu juga cek bearing roda depan dan belakang, bagian lower arm depan yang sering rusak, dan komponen-komponen lainnya. Cek juga harga suku cadang asli dari Nissan agar Anda bisa lebih mudah dalam negosiasi harga bila melihat ada potensi kerusakan pada bagian-bagian tersebut.

5. Harga

Hal paling penting adalah memilih mobil Nissan yang ditawarkan sesuai harga di pasaran. Anda bisa mencari informasi yang lebih akurat terkait harga pasaran mobil Nissan yang didambakan tersebut.

Dari informasi pasar, harga mobil Nissan keluaran tahun 2010-2014 sekitar 90-100 juta rupiah, keluaran di atas tahun 2014 mulai 120 hingga 140 jutaan tergantung dengan kondisi mobil. Bila mobil Nissan bekas yang ditawarkan masih berkualitas dari segi mesin, performa, interior, eksterior, dan sebagainya, maka harga yang ditawarkan bisa lebih tinggi ya!

Membeli mobil Nissan bekas yang masih berkualitas cocok untuk Anda yang mencari kendaraan untuk mobilitas pribadi atau bisnis. Dapatkan harga terbaik dengan membeli produk Nissan berkualitas di jasa jual mobil yang kredibel. Pastikan Anda juga merawat kendaraan bekas dengan baik agar mobil bisa dipakai berkendara lebih aman di jalan raya. Anda mau jalan-jalan bersama anggota keluarga lain berjumlah 3-4 orang saja bisa memilih mobil Nissan March city car super mini yang nyaman.

5 Kiat Membeli Mobil Nissan March Bekas