Merawat Kasur Lipat agar Tetap Awet


Kualitas tidur seseorang mempenagruhi tingkat energi dan suasana hati dari seseorang. Namun terkadang banyak orang membuka kasur lipat di ruangan untuk menonton televesi sambil merebahkan badan. Kasur lipat bisanya digunakan sebagai alas tidur karena praktis. Selain mudah dibawah kemana-mana juga menghemat ruangan. Kasur lipat pun terbuat bus yang menagalami proses kimiawi, namun walaupun ukurannya kecil dari kasur biasanya bukan berarti kalian tidak akan merawatnya.

Kaur lipat juga harus tetap dirawar berikut ini adalah pembahasan mengenai cara merawat kasur lipat.

Bersihkan Secara Teratur

Agar terlindung dari kuman, kalian harus rutin untuk membersihkan kasur lipat kalian. Dapat dilakukan dengan memakai alat penyedot kuman dan debu seperti vacumcleaner. Dengan cara meyedot debu pada kasur dari atas hingga bagian bawah. Tetap ulangi beberapa kali agar hasilnya lebih maksimal. Untuk membantu menghilangkan bau yang tak sedap yang ada daam kasur lipat denan menabur baking soda ke permukaan kasur kemudian sikat perlahan. Lalu diamakn selama sepuluh menit dan gunakan kembali Vacumcleaner untuk menyedot baking soda.

Jemur kasur

Setelah dibersihkan kalian juga perlu menjemur kasur lipat dibawah sinar mataari. Namun jangan menjemur kasur langsung terpapar sinar matahari. Karena jika terkena langsung sinar matahai maka kasurnya akan jadi cepat mengempis. Lebih baik jika menjemur kasur lipat diruangan rumah yang terapapr sinar matahari. Dengan menjemur kasur lipatnya maka mkasu kalian akan terhindar dari kelembapan yang membuat kalian tetap nyaman dan aman tidur.

Pasangi Sprei

Sama seperti kasur yang biasa kasur lipa juga harus diberi sprei. Jika kasur lipat tidak diberi pelindung , kemungkinan akan membuat kuman berdatangan dan debu masuk kedalam permukaan kasur. Tentunya itu akan merusak kesehatan kalian, sebaiknya pilihlah sprei yang tipis agar kasur lipat tetap bisa ditekuk dan disimpan dengan aman. Usahakan untuk tetap mengganti sprei selama seminggu sekali.

Menyimpan Kasur pada Sirkulasi Udara yang Baik

Usahakan untuk tidak meyimpan kasur lipat di ruangan tertutup,dan menyimpan kasur pada sirkulasi udara yang baik. Dengan membukajendela ruangan yang terdapat kasur lipat disimpan, lalu biarkan udara masuk ke ruangan kasur lipat, diamkan selama setengah jam. Udara yang masuk akan membantu kasur lipa memiliki sirkulasi udara sehingga kasur tidak lembap.

Merawat Kasur Lipat agar Tetap Awet